Rabu, 15 September 2010

sehat yang murah...

sehat...untuk menjadi sehat sebetulnya sangat murah.asal orang mau dan berani mencoba..tapi semua ini sangat rasionil..kita bisa melihat bagaimana hewat hewan sekitar kita memakannya . seperti rumput rumputan apa saja yang sering dimakan oleh hewat...maka kita bisa mengambil pelajaran darinya.tikus, anjing, kucing,bahkan ayam, kera..bisa menjadi model seseorang memilih makanan nya atau obatnya. kelihatannya primitif tetapi sebenarnya sangat rasinal..bahkan super rasional. ayam memakan daun sambung nyowo, daun ginseng, daun dewa, daun pecut kuda, daun katuk, daun pepaya adalah makanan yang sangat di sukai oleh mereka.

dan apa dengar sampai terjadi ayam kena kencing manis? saya rasa gak ada kecuali penyakit bawaan...karena kita kurang kondumsi makanan segar yang tidak direbus seperti hewan makan maka pasokan insulin ditubuh kita cepat terkuras habis..maka harus sering kondu,si leunca, takokak, pare, daun ketela rambat, bayem, kangkung bahkan kacang panjang, serta buncis.ini contih sederhana..kadang kadang kita lihat ayam makan daun sidoguri pada saat ayam kena diare..eh bener..habis makan itu ayam segar kembali..hebat ya..ayam siapa yang ngajari tanaman sidoguri...

perilaku itu yang kita tiru..jadi kita kalah pandai sama ayam. tikus yang sering di got..pasti suka makan keladi tikus atau daun sirih..karena got got banyak pencemar sehingga butuh untuk detok racun maka dipakai atau cari sirih atau keladi tikus...hebat kan....inilah makanan rasional..bukan..primitif.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar